Syarat dan Ketentuan Penggunaan Healthical Go
Syarat dan kondisi berikut merupakan perjanjian antara Anda (FASKES / PELANGGAN) dan Healthical Go (“Healthical Go”, “Healthical Go”), operator cloud healthical.id (“Situs”). Persyaratan penggunaan ini (“Syarat Penggunaan”) mengatur penggunaan Anda terhadap Situs, baik sebagai pengunjung biasa atau sebagai pengguna terdaftar. Syarat-syarat ini mengikat dan mulai berlaku untuk Anda saat Anda melakukan pembayaran atas pembelian produk dan atau layanan Healthical Go.
DENGAN MENGGUNAKAN SITUS, DAN / ATAU DENGAN TERDAFTAR DENGAN Healthical Go, BERARTI ANDA MENYETUJUI PERSYARATAN PENGGUNAAN, termasuk bahwa Anda menyetujui segala informasi yang diungkapkan dalam Kebijakan Privasi Healthical Go. Harap dicatat bahwa Healthical Go menawarkan Situs “SELAYAKNYA” dan tanpa jaminan. Jika Anda mendaftarkan akun atau menggunakan Situs atas nama perorangan atau instansi lain dengan kata lain Anda menyatakan bahwa Anda berwenang untuk mengelola akun atas nama pribadi atau badan tersebut dan mewakili untuk menerima ketentuan atas Syarat Penggunaan atas nama individu atau nama instansi tersebut.
Layanan Healthical Go dapat berubah dari waktu ke waktu berdasarkan kebijakan Healthical Go, keputusan pemerintah, kritik dan saran dari pengguna, serta perubahan teknis dari sistem. Maksud dari syarat-syarat ini bukan untuk menjawab setiap pertanyaan atau menunjukkan setiap masalah yang dapat timbul dari penggunaan layanan Healthical Go.
Healthical Go berhak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan ini kapan saja, dan mulai berlaku pada saat Syarat dan Ketentuan yang baru atau yang telah direvisi di lampirkan di Situs Healthical Go. Healthical Go akan berusaha untuk mengumumkan perubahan-perubahannya kepada Anda melalui surat elektronik (email) ataupun Situs.
Karena kemungkinan bahwa Syarat dan Ketentuan ini akan berubah dari waktu ke waktu, maka menjadi kewajiban Anda untuk memastikan bahwa Anda sudah membaca, mengerti, dan menyetujui Syarat dan Ketentuan terbaru yang tersedia pada Situs.
Syarat dan Ketentuan ini terakhir diperbarui pada tanggal 28 Agustus 2024.
I. Definisi
- Anda / Pelanggan / Faskes yang berlangganan Healthical Go
Berarti orang, maupun atas nama pribadi, organisasi atau badan lainnya, yang mendaftar untuk menggunakan Layanan. - Anda
Berarti Pelanggan, Pengguna atau Pengguna Diundang. - Healthical Go
Aplikasi Software As A Service (SAAS) dengan Layanan Sistem Informasi dan Manajemen Klinik self service berbasis cloud terintegrasi yang terdiri dari modul pendaftaran, pasien, perawat, dokter, apotek, laboratorium, kasir dan juga dapat terhubung dengan BPJS. Jasa Nilai Tambah (Jasnita) yang bisa dimiliki terpisah oleh pihak Pelanggan antara lain: tambah user, WhatsApp Blast, KiosK, Plasma Antrian, online support dan on-site support. - PT. ADMINISTRASI MEDIKA
Badan Usaha yang dalam hal ini sebagai penyedia layanan dari Healthical Go yang terdaftar di Republik Indonesia sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku. - Perjanjian
Berarti Syarat & Ketentuan ini. - Biaya Akses
Berarti biaya-biaya yang harus Anda bayarkan untuk mendapatkan layanan apapun dari Healthical Go sesuai daftar biaya yang dicantumkan pada Situs Healthical Go ataupun media lain yang disepakati (yang dimana Healthical Go dapat melakukan perubahan dari waktu ke waktu dengan sepengetahuan Anda). - Masa Aktif
Berarti suatu periode tertentu dimana Anda dapat menggunakan Layanan Healthical Go. - Informasi Rahasia
Berarti semua informasi yang dikomunikasikan oleh dan antara Healthical Go dengan Anda, baik secara tertulis, elektronik, atau lisan, termasuk Layanan ini. Namun tidak termasuk informasi yang sudah menjadi atau akan dijadikan untuk khalayak umum, terkecuali yang sudah diungkapkan dan terbongkar tanpa hak atau oleh pihak pengguna atau lainnya secara tidak sah. - Data
Berarti keterangan digital apapun yang Anda masukkan atau dimasukkan dengan kewenangan Anda untuk keperluan penggunaan Situs maupun perangkat lunak Healthical Go. - Hak Kekayaan Intelektual
Berarti paten, merek dagang, merek jasa atau layanan, hak cipta, hak pada desain, pengetahuan, atau hak kekayaan intelektual atau industri lainnya, baik itu terdaftar atau tidak terdaftar. - Situs
Berarti situs internet di alamat domain healthical.id atau situs internet lainnya yang dikelola oleh Healthical Go. - Layanan
Berarti layanan pengelolaan fasilitas kesehatan, pasien, dan operasional yang disediakan (dan dapat diubah atau diperbarui dari waktu ke waktu) melalui Situs maupun aplikasi mobile milik Healthical Go. - Pengguna Diundang
Berarti setiap orang atau badan, selain Pelanggan, yang memakai Layanan dari waktu ke waktu dengan izin dari Pelanggan. - Go – Live
Berarti proses implementasi telah selesai dilakukan dan aplikasi siap digunakan.
II. Implementasi dan Pelatihan
Setelah Anda melakukan pembayaran atas pembelian produk dan atau layanan yang Anda butuhkan, maka berikutnya akan dilaksanakan proses implementasi dengan ketentuan sebagai berikut:
- Media Implementasi :
Implementasi Layanan Aplikasi Healthical Go dilakukan mandiri oleh Anda, mulai dari pengisian master data hingga aplikasi siap digunakan (go-live). Healthical Go akan mengadakan asistensi sebanyak satu (1) kali melalui media online (daring) pada saat masa trial / masuk ke fase New Subscription (lihat: Status Berlangganan). Healthical Go turut memberikan panduan implementasi dalam bentuk digital (e-learning) yang bisa Anda akses setiap saat dan live chat yang keduanya sudah dibenamkan di website Healthical.id. Apabila diperlukan asistensi lebih lanjut setelah go – live, Anda bisa menggunakan layanan Jasa Nilai Tambah (Jasnita) Healthical Go yaitu online support.
2. Persyaratan Implementasi:
Implementasi bisa dilakukan ketika Anda sudah menyiapkan Master Data untuk diunggah di server Healthical Go yang berupa database faskes, data tarif, data penunjang medis, data barang, dan data mapping cabang (jika ada). Sejumlah detil Master Data yang dibutuhkan akan diberikan rinciannya melalui representative Healthical Go.
3. Saat sesi implementasi, Anda harus menghadirkan team IT dan pengguna Healthical Go yaitu semua perwakilan dari unit yang ada di Faskes Anda (dokter, perawat, apoteker, lab, kasir).
4. Jam Operasional :
Jam operasional kegiatan implementasi adalah diantara hari Senin – Jum’at jam 08:30 – 17:30 WIB sesuai waktu yang sudah ditentukan bersama.
III. Service Level Agreement dan Layanan Purna Jual
1. Layanan Healthical Go memiliki Service Level Agreement dengan tiga (3) kondisi berikut :
a. LOW :
Berupa masalah yang timbul akibat kesalahan entry, konsultasi mengenai prosedur yang harus dijalankan terkait pelaksanaan operasi bisnis Faskes secara umum dan Healthical Go secara khusus, dimana masalah tersebut tidak berdampak berhentinya operasi bisnis Faskes terkait penggunaan Healthical Go
Lama respon :
Maksimal 3 x 24 jam untuk respon dan penanganan, atau disesuaikan dengan kondisi.
b. MEDIUM :
Kondisi dimana system Healthical Go masih berfungsi akan tetapi ada modul non-medis dan modul yang tidak berhubungan langsung dengan pelayanan pasien yang error dan sama sekali tidak dapat digunakan.
Lama respon :
Maksimal 2 x 24 jam untuk respon dan penanganan, atau disesuaikan dengan kondisi.
c. HIGH :
Kondisi dimana permasalahan yang terjadi menyebabkan terhentinya operasional Faskes dan tidak ada solusi manual yang tersedia, seperti gangguan pada server, kehilangan data secara masif dan tidak berjalannya modul-modul aplikasi yang berhubungan dengan medis dan berimplikasi terhadap pelayanan kepada pasien.
Lama respon :
6 Jam untuk respon dan penanganan, atau disesuaikan dengan kondisi.
2. Dan berikut layanan purna jual Healthical Go yang bisa Anda dapatkan:
a. E-Learning:
Panduan penggunaan aplikasi, yang bisa Anda akses pada link berikut: https://healthicalgo.healthical.id/help/
b. Live Chat:
Komunikasi via chat kepada tim support Healthical Go. Dukungan Live Chat dari Healthical Go tersedia melalui opsi berikut:
• Hari Senin hingga Minggu: Pukul 08:00 s.d. 17:00 WIB
Pesan singkat (chat) yang diterima di luar jam-jam tersebut di atas akan menjadi support ticket dan akan segera ditindaklanjuti pada jam-jam yang sudah disebutkan di atas.
c. Tanggal Merah dan Hari Besar:
Untuk hari-hari besar keagamaan, cuti bersama, atau hari libur lainnya yang menyebabkan tidak tersedianya Dukungan Pelanggan, maka akan diinformasikan maksimal 5 (lima) hari kerja sebelum tanggal tidak tersedianya layanan Dukungan Pelanggan.
3. Berikut adalah Add Ons / Layanan Jasa Nilai Tambah (Jasnita) Healthical Go yang bisa Anda beli jika ingin lebih memperkaya fitur yang ada:
a. Add User (Rp40,000 per user, per bulan).
Layanan untuk menambah User Access di platform Healthical Go agar memudahkan operasional FasKes Anda sesuai dengan Job Desc yang ada dan tanpa perlu berbagi User Name dan Password.
b. Bridging WhatsApp Blast (Rp50,000 per bulan).
Layanan untuk menyambungkan WhatsApp blast ke platform Healthical Go.
c. Plasma Antrian (Rp50,000 per bulan).
Layanan untuk membuat dan menampilkan antrian di layar Plasma FasKes Anda.
d. Laboratorium (Rp100,000 per bulan).
Layanan modul laboratorium pada FasKes Anda.
e. Online Support / 1 Tim Support / 3 Jam (Rp250,000) :
Layanan pelatihan dan pendampingan secara online. Salah satu metode yang dipakai adalah Komunikasi Berbagi Layar yaitu bantuan penggunaan program yang memungkinkan kami menjalankan aplikasi pada komputer Anda secara daring (online) yang didahului oleh proses persetujuan dari Anda terlebih dahulu, untuk keperluan memberikan arahan penggunaan aplikasi
IV. Status Berlangganan
Yang dimaksud status berlangganan Anda adalah status berlangganan Anda terhadap produk dan atau layanan Healthical Go. Status berlangganan Anda bisa berupa, diantaranya:
1. New Subscription :
Tahapan proses implementasi dimana Anda telah melakukan pembayaran, namun masa aktif berlangganan Anda belum berjalan (15 hari free).
2. Active :
Tahapan setelah Go Live dimana masa aktif berlangganan mulai dijalankan atau Anda telah melakukan perpanjangan dan melakukan pembayaran atas periode berlangganan berikutnya. Dalam tahapan ini, Anda bisa menikmati layanan purna jual.
3. Grace Period :
Tahapan dimana masa aktif berlangganan Anda sudah berakhir, namun belum melakukan pembayaran atas periode berlangganan berikutnya. Dalam tahapan ini Anda masih bisa mengakses seluruh produk dan atau layanan Healthical Go yang telah digunakan pada periode berlangganan sebelumnya namun Anda tidak bisa melakukan registrasi pasien baru dan lama. Batas waktu Grace Period adalah 15 hari sejak berakhirnya masa aktif berlangganan Anda.
4. Cancelled :
Tahapan dimana Anda telah melewati batas waktu tahapan Grace Period, namun Anda belum juga melakukan pembayaran atas periode berlangganan berikutnya, atau Anda sudah mengajukan permintaan berhenti berlangganan sebelum berakhirnya masa aktif berlangganan Anda. Dalam tahapan ini Anda tidak akan bisa mengakses Healthical Go dan data Anda pada seluruh produk dan layanan Healthical Go akan terhapus 3 bulan setelahnya.
V. Tagihan dan Biaya Lainnya
1. Tagihan Healthical Go memuat biaya yang terdiri dari:
a. Biaya langganan Healthical Go sesuai paket yang Anda pilih
b. Biaya lainnya seperti Jasa Nilai Tambah (Jasnita) yang bisa Anda miliki terpisah.
2. Pembayaran periode pertama (mencakup biaya langganan atau biaya lainnya jika ada) dibayarkan di awal sekaligus dalam 3 (tiga) bulan pertama agar bisa menggunakan layanan Healthical Go. Pembayaran penggunaan Healthical Go berikutnya mengikuti bulan berjalan berlangganan.
3. Pembayaran Healthical Go ditagihkan dalam satu invoice (single invoice), sehingga pembayaran tagihan Healthical Go menjadi satu kesatuan, tidak dapat dibayarkan secara parsial / sebagian layanan Healthical Go dan dikirim ke Anda untuk dapat menggunakan layanan Healthical Go.
4. Sebuah tagihan untuk biaya penggunaan Layanan akan dibuat untuk Anda setiap awal periode penggunaan Layanan Healthical Go. Semua tagihan akan mengandung biaya untuk periode Masa Aktif pemakaian Layanan. Healthical Go akan terus membuat tagihan untuk Anda setiap akhir periode Masa Aktif sampai perjanjian ini diakhiri. Semua tagihan dari Healthical Go akan dikirim kepada Anda, atau kepada kontak penagihan yang telah Anda berikan, melalui surat elektronik (email). Anda wajib melakukan pembayaran untuk seluruh nilai yang tertera di tagihan Anda sebelum melewati tanggal jatuh tempo untuk tagihannya, yang harus dilunaskan 7 (tujuh) hari dari saat tagihan dikirim oleh Healthical Go. Anda mempunyai tanggung jawab untuk pembayaran semua pajak dan bea yang ditambahkan kepada Biaya tersebut sesuai dengan aturan pajak yang berlaku. Anda juga diminta untuk menyimpan bukti transaksi. Jika layanan sempat terhenti sebelum pembayaran dilakukan, Healthical Go akan mengaktifkan layanan setelah Anda melakukan pembayaran Biaya untuk perpanjangan Masa Aktif.
5. Klaim keberatan atas tagihan PT. ADMINISTRASI MEDIKA akan diproses apabila:
a. Anda melaporkan klaim keberatan melalui channel layanan PT. ADMINISTRASI MEDIKA paling lambat satu bulan setelah tanggal batas akhir waktu pembayaran.
b. Klaim atas keberatan Anda terhadap tagihan Healthical Go akan diproses sesuai ketentuan PT. ADMINISTRASI MEDIKA.
VI. Kebijakan Penggunaan Data Pribadi
PT. ADMINISTRASI MEDIKA memahami bahwa Data Pribadi Anda bersifat rahasia, sehingga Perusahaan berupaya untuk menjaga keamanan serta menggunakan informasi Data Pribadi Anda sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehubungan dengan Pelindungan Data Pribadi.
Melalui Kebijakan Privasi ini, kami menjelaskan Perusahaan akan menggunakan data pribadi yang: (i) Kami peroleh melalui penyediaan layanan kepada Anda; dan/atau (ii) Anda berikan kepada Kami pada saat mengakses dan/atau menggunakan layanan dan/atau fasilitas yang disediakan oleh kami. Seluruh ketentuan dalam Kebijakan Privasi ini telah disesuaikan dengan Undang-Undang Nomor 27 Tahun 2022 tentang Pelindungan Data Pribadi dan perubahannya serta peraturan perundang-undangan terkait lainnya.
VII. Kerahasiaan Data
Healthical Go merupakan Aplikasi Layanan Sistem Informasi dan Manajemen Klinik berbasis cloud terintegrasi dimana data yang dihasilkan dihasilkan tersimpan di server PT. ADMINISTRASI MEDIKA. Ketika PELANGGAN menggunakan Healthical Go, PELANGGAN secara langsung maupun tidak langsung memberikan data kepada PT. ADMINISTRASI MEDIKA yang akan dilindungi dan gunakan dalam metode yang diatur dalam Kebijakan ini. Sebagai contoh, data yang dikumpulkan dapat berupa nama, alamat e-mail, nomor telepon dan data lainnya yang diberikan sehubungan dengan penggunaan Anda atas Healthical Go.
1. Pembagian data ke pihak ketiga :
PT. ADMINISTRASI MEDIKA tidak akan menjual, menyewakan, atau menyebarkan data tanpa izin dari PELANGGAN kecuali ditentukan lain dalam Kebijakan ini. Data hanya akan diungkapkan kepada pihak ketiga atas izin atau jika diperlukan untuk mengakomodir kebutuhan penggunaan Healthical Go. Pihak yang dimaksud adalah regulator (Kementerian Kesehatan) dan pihak-pihak lain yang memiliki kewenangan dari pemerintah.
2. Akses administratif untuk informasi:
PT. ADMINISTRASI MEDIKA menetapkan prosedur internal yang sangat ketat untuk mencegah karyawan atau administrator untuk mendapatkan akses ke akun PELANGGAN diluar data terbatas yang diperlukan untuk memberi bantuan yang diperlukan atau menyelesaikan masalah. PT. ADMINISTRASI MEDIKA menyimpan catatan untuk semua akses kepada akun PELANGGAN, maupun itu PELANGGAN, administrator, atau orang yang tidak dikenal, dan PT. ADMINISTRASI MEDIKA melakukan audit pada catatan ini secara teratur untuk memastikan keamanan.
VIII. Kewajiban, Hak, Tanggung Jawab dan Larangan Pelanggan
1. Kewajiban Anda :
a. Membayar biaya langganan bulanan Aplikasi Healthical Go sesuai dengan paket (Basic, Standard, atau Advance) dan biaya Add Ons / Jasa Nilai Tambah (Jasnita) yang dipilih oleh Pelanggan secara terpisah yang disepakati bersama sesuai dengan ketentuan PT. ADMINISTRASI MEDIKA.
b. Menyediakan perangkat penunjang teknologi minimal untuk menjalankan Healthical Go dengan detil sebagai berikut :
- Jaringan internet (minim 10 MBps) dedicated / 50 MBps untuk sharing.
- Satu (1) mesin pencetak (printer A4 / roll).
- Dua (2) buah perangkat komputer (PC / laptop) dengan spesifikasi sebagai berikut:
1.) Operating System = Windows.
2.) Processor minimum dengan core i3 gen 8th atau AMD minimum Athlon Silver.
3.) RAM minimum 4 GB
4.) Internal Storage SSD minimum 256 GB
a. Memelihara perangkat penunjang teknologi untuk menjalankan Healthical Go agar selalu dalam keadaan baik.
b. Memberikan izin (apabila diperlukan) kepada PT. ADMINISTRASI MEDIKA untuk proses instalasi dan migrasi data Healthical Go di akun Anda.
c. Melaporkan kepada PT. ADMINISTRASI MEDIKA jika layanan Healthical Go mengalami gangguan.
d. Setiap pemindah-tanganan hak tanggung jawab dan/atau kewajiban PELANGGAN terkait layanan Healthical Go kepada pihak lain harus dilaporkan secara tertulis kepada PT. ADMINISTRASI MEDIKA.
e. Menginformasikan minimal 30 hari sebelumnya kepada PT. ADMINISTRASI MEDIKA secara tertulis apabila ingin menghentikan langganan layanan Healthical Go untuk sementara atau seterusnya.
2. Hak Anda :
a. Mendapatkan layanan Healthical Go sesuai dengan paket yang Anda beli.
b. Mendapatkan pelayanan yang baik sesuai dengan jaminan tingkat layanan (Service Level Guarantee) dari PT. ADMINISTRASI MEDIKA terkait aplikasi Healthical Go.
c. Mendapatkan informasi mengenai spesifikasi teknis, sifat-sifat dan karakteristik umum aplikasi Healthical Go yang disediakan PT. ADMINISTRASI MEDIKA.
3. Tanggung Jawab Anda :
a. Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas setiap penggunaan layanan Healthical Go terhadap data yang Anda input di Healthical Go.
b. Anda bertanggung jawab sepenuhnya atas setiap penggunaan layanan Healthical Go oleh siapapun termasuk penggunaan oleh anggota keluarga, pegawai, penghuni atau pihak ketiga lainnya.
c. Anda harus memastikan bahwa semua nama pengguna (username) dan kata sandi (password) yang diperlukan untuk mengakses Layanan Healthical Go tersimpan dengan aman dan secara rahasia. Anda harus segera memberitahu Healthical Go mengenai pemakaian kata sandi (password) Anda dari pihak yang tidak berwenang, atau pelanggaran keamanan lainnya, dan Healthical Go akan melakukan pengaturan ulang (reset) terhadap kata sandi (password) Anda, dan Anda harus melakukan semua tindakan lainnya yang dianggap cukup penting oleh Healthical Go untuk mempertahankan atau meningkatkan keamanan sistem komputer dan jaringan Healthical Go, dan akses Anda kepada Layanan Healthical Go.
4. Larangan Anda :
a. Tidak mencoba untuk melemahkan keamanan atau integritas dari sistem komputer atau jaringan Healthical Go, atau jika Layanan-nya dikelola (hosted) oleh pihak ketiga, sistem komputer atau jaringan pihak ketiga tersebut.
b. Tidak menggunakan atau menyalahgunakan Layanan Healthical Go dengan cara apapun yang dapat mengganggu kemampuan pengguna lain untuk menggunakan Layanan atau Website Healthical Go.
c. Tidak mencoba untuk mendapatkan akses yang tidak sah kepada materi apapun selain yang sudah dinyatakan dengan jelas bahwa Anda telah mendapatkan izin untuk mengaksesnya, atau untuk mengakses sistem komputer Healthical Go dimana Layanan-nya dikelola (hosted).
d. Tidak mengirimkan, atau memasukan kedalam Website dan perangkat lunak Healthical Go: berkas (file) apapun yang dapat merusak alat komputer atau perangkat lunak orang lain, materi yang bersifat menghina, atau Data yang melanggar hukum apapun (termasuk Data atau materi lainnya yang terlindungi oleh hak cipta atau rahasia dagang dimana Anda tidak memiliki otorisasi untuk menggunakannya).
e. Tidak mencoba untuk mengubah, menyalin, meniru, membongkar, atau melakukan reverse engineering untuk program komputer apapun yang dipakai untuk memberi Layanan Healthical Go E, atau untuk menggunakan Website diluar penggunaan yang diperlukan dan dimaksudkan.
f. Tidak melakukan penjualan kembali (re-sale) jasa layanan Healthical Go dalam bentuk apapun tanpa seizin PT. ADMINISTRASI MEDIKA.
g. Melakukan tindakan-tindakan yang melanggar norma-norma kesopanan, kesusilaan peraturan, atau hukum yang berlaku di Wilayah Republik Indonesia.
IX. Kewajiban, Hak dan Larangan Bagi PT. ADMINISTRASI MEDIKA
1. Kewajiban PT. ADMINISTRASI MEDIKA :
a. Menyediakan layanan Healthical Go di alamat PELANGGAN atas permintaan PELANGGAN yang memenuhi ketentuan teknis PT. ADMINISTRASI MEDIKA.
b. Memberikan pelayanan yang baik dan transparan terkait layanan Healthical Go kepada PELANGGAN.
c. Memberikan informasi mengenai spesifikasi teknis, modul-modul, dan fitur aplikasi Healthical Go yang disampaikan melalui media komunikasi PT. ADMINISTRASI MEDIKA, seperti brosur, leaflet, e-mail, WhatsApp, website, social media, atau media lainnya.
d. Memberikan jaminan tingkat layanan (Service Level Guarantee) Healthical Go sesuai dengan ketentuan PT. ADMINISTRASI MEDIKA
e. Menindak lanjuti laporan PELANGGAN jika Aplikasi Healthical Go mengalami gangguan.
f. Menindak lanjuti laporan PELANGGAN atas setiap pemindah-tanganan hak tanggung jawab dan/atau kewajiban PELANGGAN terkait Aplikasi Healthical Go kepada pihak lain.
g. Menindak lanjuti permintaan PELANGGAN untuk berhenti berlangganan Aplikasi Healthical Go sementara atau memutuskan Perjanjian ini.
2. Hak PT. ADMINISTRASI MEDIKA
a. Menerima pembayaran berlangganan layanan Aplikasi Healthical Go sesuai dengan paket (Basic & Pro) dan biaya Jasa Nilai Tambah (Jasnita) yang dipilih oleh Pelanggan secara terpisah yang disepakati bersama sesuai dengan ketentuan PT. ADMINISTRASI MEDIKA.
b. Melakukan perubahan layanan dan pembaruan Aplikasi Healthical Go dalam rangka meningkatkan nilai tambah layanan, kehandalan dan keamanan Aplikasi Healthical Go untuk PELANGGAN.
c. Menolak permintaan tambahan diluar Aplikasi Healthical Go yang diajukan PELANGGAN, bila tidak memenuhi ketentuan teknis PT. ADMINISTRASI MEDIKA.
d. Memeriksa perangkat penunjang teknologi PELANGGAN untuk memastikan agar Aplikasi Healthical Go dapat berfungsi dengan baik.
e. Mengenakan sanksi kepada PELANGGAN sesuai ketentuan Kewajiban, Hak, Tanggung Jawab dan Larangan Pelanggan.
3. Larangan bagi PT. ADMINISTRASI MEDIKA
a. PT. ADMINISTRASI MEDIKA dilarang melakukan perubahan dalam bentuk apapun terhadap database Aplikasi Healthical Go terdaftar milik Akun PELANGGAN tanpa sepengetahuan PELANGGAN kecuali dilakukan sesuai ketentuan berdasarkan point VIII.2.b “Hak Mendapatkan pelayanan yang baik sesuai dengan jaminan tingkat layanan (Service Level Guarantee) dari PT. ADMINISTRASI MEDIKA terkait aplikasi Healthical Go”.
b. PT. ADMINISTRASI MEDIKA dilarang mengenakan sanksi kepada PELANGGAN selain sanksi berdasarkan ketentuan point VII “Kewajiban, Hak, Tanggung Jawab dan Larangan Pelanggan”
X. Sanksi
1. Pelanggaran terhadap point VIII.1.a dikenakan sanksi pengisoliran sampai dengan pemberhentian layanan Aplikasi Healthical Go sesuai dengan ketentuan PT. ADMINISTRASI MEDIKA dengan masa tenggang 15 hari yang dimana PELANGGAN akan mendapatkan peringatan tertulis pada tanggal habisnya bulan berlangganan berjalan.
2. PELANGGAN dengan ini memahami, mengetahui dan menyatakan bahwa ketentuan dalam sanksi merupakan pemberitahuan/ informasi tentang kemungkinan dikenakannya sanksi tersebut, oleh karena itu tidak ada kewajiban bagi PT. ADMINISTRASI MEDIKA untuk memberitahukan lebih dahulu kepada PELANGGAN atas pengenaan sanksi dimaksud.
XI. Pembatasan Tanggung Jawab PT. ADMINISTRASI MEDIKA
PT. ADMINISTRASI MEDIKA dibebaskan dari tanggung jawab atas pembayaran kompensasi atau kerugian yang telah ditanggung oleh PELANGGAN, baik kerugian langsung ataupun tidak langsung sebagai akibat dari berfungsinya atau tidak berfungsinya Aplikasi Healthical Go, karena :
1. Kerusakan / gangguan perangkat penunjang teknologi Aplikasi Healthical Go milik PELANGGAN.
2. Kegagalan akses jaringan ke Aplikasi Healthical Go yang diakibatkan kelalaian penyedia jaringan internet.
3. Kegagalan koneksi Aplikasi Healthical Go dengan aplikasi pihak ketiga semisal BPJS,
4. Kesalahan tagihan dan rekam medis terhadap pasien yang diakibatkan kelalaian penggunaan dari master data, input user, dan kata sandi oleh PELANGGAN.
5. Kerusakan akibat peristiwa / kejadian diluar batas kendali normal PT. ADMINISTRASI MEDIKA (Force Majeur)
XII. Force Majeure
1. Tidak dilaksanakannya sebagian atau seluruh ketentuan Perjanjian ini oleh PELANGGAN atau PT. ADMINISTRASI MEDIKA tidak termasuk sebagai pelanggaran atas Perjanjian jika hal tersebut disebabkan oleh keadaan force majeure (keadaan memaksa).
2. Yang termasuk force majeure adalah kejadian-kejadian yang tidak dapat diduga yang berdampak luas serta tidak dapat diatasi oleh pihak yang mengalaminya atau pihak lainnya dan /atau diumumkan oleh pemerintah setempat, termasuk peristiwa-peristiwa bencana alam, wabah penyakit, huru hara, perang, kebakaran, sabotase, pemogokan umum, putus aliran listrik umum/ PLN.
3. Seluruh kerugian yang dialami oleh PELANGGAN atau PT. ADMINISTRASI MEDIKA sebagai akibat dari keadaan force majeure tidak menjadi tanggung jawab pihak lainnya.
XIII. Penyelesaian Perselisihan
1. Perselisihan yang menyangkut pelaksanaan dan /atau penafsiran atas Perjanjian ini diselesaikan bersama oleh PT. ADMINISTRASI MEDIKA dan PELANGGAN secara musyawarah.
2. Apabila penyelesaian secara musyawarah berdasarkan ketentuan Force Majeure pada ketentuan di point XI.1 tidak tercapai maka PT. ADMINISTRASI MEDIKA dan PELANGGAN sepakat menyerahkan penyelesaiannya kepada Pengadilan Negeri (PN) / Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) dengan domisili hukum dilokasi kantor PT. ADMINISTRASI MEDIKA.
XIV. Ketentuan Umum Lainnya
1. Syarat & Ketentuan ini, bersama dengan Kebijakan Privasi Healthical Go dan ketentuan dari pemberitahuan atau instruksi yang diberikan kepada Anda di bawah Syarat dan Ketentuan ini menggantikan dan menghapus semua perjanjian sebelumnya, representasi (baik lisan maupun tulisan), dan pemahaman, dan merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan Healthical Go yang berhubungan dengan Layanan dan hal lainnya yang dibahas dalam Ketentuan ini.
2. Jika salah satu pihak melepaskan tuntutan dari pelanggaran apapun pada Ketentuan ini, ini tidak akan melepaskan mereka dari tuntutan pelanggaran lainnya. Pelepasan dari tuntutan tidak efektif kecuali dibuat secara tulisan.
3. Anda tidak dapat mengalihkan atau mentransfer hak kepada orang lain tanpa persetujuan tertulis dari Healthical Go.
4. Setiap pemberitahuan yang diberikan berdasarkan Persyaratan ini oleh satu pihak ke yang lain harus dilakukan secara tertulis.
5. Subscription adalah pembayaran berulang yang dibayar di muka untuk mengkonsumsi jasa aplikasi manajemen fasilitas kesehatan yang disediakan oleh Healthical Go. Setelah subscription telah berhasil, tidak ada pengembalian dana (refund) yang akan diberikan, baik untuk penggunaan sebagian, ketidakaktifan, atau pembatalan aplikasi.
6. Jadwal Pemeliharaan Layanan (Maintenance) pada aplikasi Healthical GO. Penyedia layanan berhak melakukan pemeliharaan berkala untuk menjaga dan meningkatkan kinerja aplikasi. Pemeliharaan ini dapat dilakukan dalam waktu-waktu tertentu yang sudah dijadwalkan. Pengguna akan diberitahukan melalui notifikasi aplikasi dan saluran komunikasi lainnya mengenai waktu pelaksanaan pemeliharaan.
7. Hal-hal yang belum cukup diatur dan dijelaskan akan diatur lebih lanjut dalam brosur, buku, leaflet, catalog produk, pengumuman/ pemberitahuan dan/ atau dokumen lain yang diterbitkan secara resmi dari waktu ke waktu oleh PT. ADMINSTRASI MEDIKA.
8. PELANGGAN sepenuhnya memahami, menerima, dan tunduk pada syarat dan ketentuan berlangganan jasa layanan Healthical Go sebagaimana tertuang dalam Perjanjian ini, termasuk tetapi tidak terbatas pada layanan telekomunikasi lainnya yang dapat dikembangkan oleh PT. PT. ADMINSTRASI MEDIKA dari waktu ke waktu.